4.600 Peserta Deklarasikan Anti Korupsi di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman bersama dengan 4.600 peserta yang berasal dari berbagai kalangan melaksanakan Deklarasi Anti Korupsi di alun-alun Sindangbarang, Cianjur, Senin (9/12/2019).

Pelaksanaan deklarasi tersebut dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman berharap apa yang sudah dideklarasikan bisa diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari. Sehingga tindak pidana korupsi tidak merajalela di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Baca Juga:  Polda Sumatra Utara Musnahkan 253 Kilogram Sabu, 33.183 Butir Pil Ekatasi

“Ini untuk mewujudkan pemerintahan yang baik good government dan sekaligus mewujudkan pemerintahan yang bersih berbasis masyarakat sadar hukum,” kata Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman, usai pelaksanaan deklarasi.

Herman menuturkan, deklarasi ini hadir dari sebuah kesadaran, dan bentuk tanggung jawab moral dari masyarakat Kabupaten Cianjur. Supaya praktek tindakan korupsi tidak ada lagi.

Baca Juga:  Habib Bahar Berencana Akan Hadiri Tabligh Akbar di Cikalongwetan KBB, Benarkah?

Usai deklarasi dilakukan penandatanganan bersama, dengan seluruh peserta yang hadir dari pemerintah juga masyarakat.

“Kita sebagai warga dan masyarakat yang sadar hukum, dan tertib hukum,” ujar Herman.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Cianjur, Iyus menambahkan, kegiatan deklarasi tidak hanya sekedar mengucapkan lafal, tetapi sejatinya dapat diimplementasikan dalam konsep kehidupan sehari-hari dan melekat menjadi sebuah kepribadian yang paripurna.

Baca Juga:  Mahasiswa STIEB Perdana Mandiri Purwakarta Gelar Bazar Ramadhan

Dirinya mengajakseluruh peserta yang hadir untuk terus menerus menggelorakan semangat anti korupsi.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta, yang hadir disini dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat Cianjur khususnya, untuk senantiasa dan secara terus-menerus menggelorakan semangat anti korupsi di semua jenjang kehidupan,” ucapnya. (CR2)