7 Penyakit Ini Bisa Diobati Hanya Dari Pusar

JABARNEWS | BANDUNG – Mungkin hal ini terdengar aneh bagi anda, namun pusar merupakan sumber nutrisi dan oksigen pertama kita sejak masih dalam kandungan. Setelah kita tumbuh dewasa pun bagian tubuh ini masih menjadi sumber kesehatan penting.

Pusar merupakan perwakilan dari awal kehidupan manusia, karena merupakan titik masuknya segala zat yang kita butuhkan untuk bertahan hidup dalam rahim ibu. Setelah manusia lahir, maka pusar tetap menjadi sumber bagi tubuh, emosi, pikiran dan juga jiwa yang kuat.

Tahukah anda bahwa ternyata pusar adalah bagian tubuh yang sangat berguna? Ada begitu banyak manfaat kesehatan alami yang bisa kita dapatkan melalui pusar kita, diantaranya yaitu:

1. Bersihkan Kulit Dari Jerawat

Dengan mengoleskan minyak neem pada pusar, jerawat pun sedikit demi seikit akan menghilang. Minyak pohon neem dikenal karena manfaatnya dalam menutrisi kulit dan rambut. Khasiat antibakteri dan antijamur yang terdapat dalam minyak neem juga membantu melawan jerawat. Minyak ini mengandung zat serupa aspirin yang membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat.

Untuk memanfaatkan khasiat minyak neem, anda bisa mengaplikasikannya lewat pusar. Caranya sangat mudah, cukup ambil minyak neem lalu oleskan di pusar dan diamkan. Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Setelah beberapa hari, maka anda akan menyadari adanya perubahannya.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Purwakarta Gelar Liga Sepak Bola

2. Membuat Wajah Anda Bercahaya

Wajah bercahaya adalah impian setiap wanita. Seiring berjalannya waktu, polusi lingkungan, makanan, proses penuaan dan hormon dapat mengurangi keindahan kulit. Untungnya ada berbagai cara alami untuk mengembalikan kulit yang bercahaya.

Minyak almond yang dioleskan pada pusar mampu membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Caranya anda hanya perlu ambil sedikit minyak almond lalu oleskan pada pusar. Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Jika anda rutin melakukannya, maka kulit akan mengalami kemajuan.

3. Kembalikan Kelembapan Bibir Yang Kering

Bibir memang merupakan salah satu bagian yang paling sensitif di wajah kita. Bibir tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak, sehingga ketika terpapar udara kering, kelembaban kulit bibirmu akan cenderung berkurang. Dengan mengoleskan minyak mustard di pusar, maka kelembapan bibir anda pun akan kembali. Caranya, sediakan minyak mustard dan oleskan pada pusar beberapa kali sehari dan disarankan untuk melakukannya secara rutin untuk mengembalikan kelembapan bibirmu.

Baca Juga:  Bocah Perempuan Penderita Gizi Buruk di Purwakarta Butuh Bantuan, Begini Kondisinya

4. Mengurangi Gejala Flu, Pilek Dan Hidung Meler

Gejala flu seperti pusing, bersin-bersin, dan hidung tersumbat dapat dirasakan selama 1 sampai 4 hari setelah terjangkit virus influenza. Masa-masa ini adalah periode yang paling menular kepada orang lain. Sebisa mungkin berisitrahatlah di rumah dan lakukan pengobatan alami untuk meringankan sakit flu yang kamu alami.

Pusar juga bisa dimanfaatkan dalam hal ini dengan mengoleskan alkohol di lubang pusar. Caranya, basahi kapas dengan alkohol medis, lalu usapkan dalam lubang pusar. Lakukan hal ini setidaknya dua kali sehari.

5. Dapat Melembutkan Kulit Tubuhmu

Dengan mengoleskan minyak samin secara teratur pada pusar, maka perlahan kulit akan menjadi lebih lembut. Minyak samin adalah salah satu bahan pokok dalam masakan India. Selain itu, minyak samin juga dapat digunakan untuk merawat kelembapan dan keindahan rambut serta kulit.

Caranya, ambil sedikit minyak samin oleskan di lubang pusar. Lakukan setidaknya sekali sehari untuk membuat kulit anda lembut dan halus.

Baca Juga:  Dadang Kurniawan: Sumberdaya Sosial di Pangalengan Perlu Dikembangkan

6. Lenyapkan Flek Hitam Dan Cerahkan Kulit Secara Alami

Pusar juga bisa menjadi tempat untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bebas flek hitam. Kali ini anda perlu menyiapkan minyak lemon, karena lemon mengandung asam sitrat yang membantu mencerahkan kulit.

Sediakan sedikit minyak lemon lalu oleskan pada lubang pusar. Lakukan setidaknya dua kali sehari untuk menyingkirkan flek hitam atau kulit yang gelap.

7. Tingkatkan Kesuburan Reproduksi Dengan Dioleskan Ke Pusar Secara Teratur

Jika anda dan pasangan sudah lama menanti-nantikan kehadiran sang buah hati, selain bantuan medis, cobalah beberapa cara alami untuk meningkatkan kesuburan anda. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa sebanyak beberapa kali seminggu untuk menyuburkan kandungan bagi wanita atau kesuburan sperma.

Itulah tadi 7 pengobatan alami hanya melalui pusar yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari idntimes.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat