Ada Sembilan Longsor di Cianjur, Ini Laporan BPBD

Ilustrasi longsor .(Foto: Dok. JabarNews).

Untuk warga yang mengungsi, tutur dia, saat ini mengisi teras masjid dan madrasah yang dinilai aman dari longsor sambil menunggu bantuan dari pemerintah guna memperbaiki rumah, sedangkan bantuan logistik sudah dikirim melalui petugas yang datang ke lokasi.

“Kami masih melakukan pendataan longsor lainnya, karena terbatasnya petugas dan letak geografis yang sulit dijangkau ketika mendapat laporan. Namun, data sementara baru tiga perkampungan di tiga kecamatan yang terkena longsor,” bebernya.

Baca Juga:  Tiga Napi di Cianjur dapat Remisi Khusus Natal dari Kemenkumham

Sedangkan enam titik longsor lainnya menimpa jalan penghubung antar-kecamatan dan desa di sejumlah kecamatan di wilayah selatan, termasuk satu jembatan gantung dilaporkan putus di Kecamatan Cidaun.

Baca Juga:  Soal Bakal Calon Pilkades Gunakan Ijazah Palsu, Disdik Cianjur Bilang Begini

“Untuk longsor yang menutup jalan terjadi mulai dari Kecamatan Cibeber sebanyak dua titik, Cibinong sebanyak dua titik, Cikadu sebanyak tiga titik dan Sindangbarang sebanyak dua titik,” jelasnya.

Baca Juga:  Puting Beliung Terjang Cianjur, Polisi Terjun Bantu Warga

Untuk jalan penghubung antar-kecamatan di Kecamatan Cibinong menuju Sindangbarang, sudah dapat dilalui meski belum normal, petugas masih berusaha menyingkirkan material longsor sepanjang 20 meter dengan ketinggian 1,5 meter. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News