Ada Sembilan Longsor di Cianjur, Ini Laporan BPBD

Ilustrasi longsor .(Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur melaporkan bahwa ada sembilan titik longsor yang melanda sejumlah kecamatan.

Kepala Pelaksana BPBD Cianjur Asep Sukma Wijaya mengatakan bahwa akibat bencana tersebut 13 kepala keluarga mengungsi, karena rumah mereka rusak tertimpa material longsor.

Baca Juga:  Senyum Semringah Penjual Hewan Kurban di Cipaku Cianjur, Omzetnya Naik 40 Persen Dibanding Tahun Lalu

Asep menyebutkan, hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Cianjur dengan intensitas lebih dari lima jam menyebabkan bencana alam longsor di perkampungan warga dan menutup akses jalan utama.

“Longsor melanda perkampungan warga di Kecamatan Cibeber, Kecamatan Cikadu dan Kecamatan Naringgul, akibatnya di Kecamatan Cibeber 5 kepala keluarga mengungsi dan di Kecamatan Cikadu 8 kepala keluarga mengungsi, karena rumah mereka rusak berat tertimpa longsor,” kata Asep di Cianjur, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Tanggap Pengamen Untuk Isi Ngabuburit, Netizen: Tarik Sess

Akibat longsor yang terjadi pada dini hari tadi, di tiga kecamatan menyebabkan 18 rumah rusak berat serta puluhan rumah lainnya terancam. Namun, lima rumah rusak sedang di Kecamatan Naringgul masih bisa ditempati pemilik, karena kerusakan sebagian besar di bagian belakang atau dapur.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Melonjak, Pemkab Siapkan Wisma Isolasi Kapasitas Besar