Antarkan Pemudik Sampai Kampung Halaman, Begini Aksi Persaudaraan Banser di Kota Sukabumi

Aksi Persaudaraan Banser di Kota Sukabumi untuk para pemudik. (Foto: pwansorjabar.org).

JABARNEWS | SUKABUMI – Aksi solidaritas dan kemanusian Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kota Sukabumi untuk para pemudik semakin menumbuhkan rasa persaudaraan terhadap sesama.

Dalam mewujudkan hal itu, Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Sukabumi mendirikan Posko Mudik Persaudaraan 2022 yang bertempat di terminal tipe A KH. Ahmad Sanusi Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Puluhan Jamaah Haji Asal Sukabumi Gagal Berangkat, Ada Kabar Baiknya

Posko Mudik Persaudaraan ini dilakukan mulai dari H-3 sampai H+5 lebaran di jaga secara bergantian siang dan malam oleh anggota Banser Kota Sukabumi dan berkolaborasi dengan unsur yang lain baik Kepolisian, TNI, BPBD, Pramuka, dan relawan.

Baca Juga:  Amankan Mudik Lebaran 2022, Korlantas Terjunkan 144 Ribu Personel Gabungan

Adapun Pos PAM tersebut mengusung tema Posko Mudik Persaudaraan Taat Prokes 2022. Ada hal menarik dan dramatis selama kegiatan Pos Pam Mudik dilaksanakan.

Baca Juga:  Jasa Marga Prediksi Puluhan Ribu Kendaraan Pemudik Masuk Gerbang Tol Tebing Tinggi

Ada pemudik bernama Ibu Sarmini dengan kedua anaknya keberangkatan awal dari Jl. Bendungan Jago Kelurahan Serdang Kemayoran Jakarata yang hendak pulang kampung halamannya di Kampung Cipandak Rt/Rw 02/04 Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur Selatan.