Akademisi dan Tokoh Sunda Desak Penetapan Wali Kota Bandung Definitif Dipercepat

Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kosongnya posisi Wakil Wali Kota Bandung pasca Yana Mulyana ditetapkan menjadi Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Bandung semeninggalnya Almarhum Oded M Danial, masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.

Mulai dari kalangan masyarakat, elit politik, akademisi, dan tokoh ikut mengomentari lambatnya penetapan Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung dan kosongnya kursi jabatan Wakil Wali Kota.

Baca Juga:  Tepat di Hari Anak Nasional 2023, Bupati Anne Ratna Mustika Sampaikan Kabar Gembira, Apa Itu?

Seperti halnya yang dikatakan Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr. Yusa Djuyandi. Menurutnya, jika plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana tidak segera didefinitifkan, maka akan berdampak kepada kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Baca Juga:  Dikira UFO, Benda Terbang Ini Gegerkan Warga Ciamis

“Posisi Wali kota harus segera didefinitifkan. Kang Yana gak bisa terlalu lama sebagai plt, karena akan berpengaruh terhadap kebijakan Pemkot. Kewenangan plt itu terbatas,” kata Dr. Yusa kepada wartawan di Kota Bandung, Senin (31/1/2022).

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Janji Selesaikan Masalah Sampah di Kota Bandung Selama Tiga Bulan, Ini Kata Bey Machmudin

Jika Yana Mulyana sudah sah menjadi Wali Kota Bandung, dia menyampaikan, selanjutnya tugas partai untuk menetapkan Wakil Wali Kota Bandung untuk membantu pemerintahan yang dipimpin Yana Mulyana.