Akibat Tak Ada TPS, Sungai Cikupa Jadi Lautan Sampah

JABARNEWS | SUKABUMI – Tak ada tempat pembuangan sampah (TPS) warga Kampung Ciroyomlegok, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akhirnya membuang sampah ke sungai Cikupa.

Akibat sungai penuh sampah, air sungai menjadi tercemar dan menimbulkan bau tak sedap. Mirisnya air sungai tersebut digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari apalagi ketika musim kemarau seperti saat ini.

Baca Juga:  Korban Gempa Cianjur Masih Tunggu Janji Pemerintah

“Akibat tidak ada TPS. Sehingga warga terpaksa membuang sampah di sungai itu,” ujar AI (32 tahun) warga Kampung Ciroyom RT 27/07, Jumat (14/9/2018) dikutip sukabumiupdate.com.

Warga berharap pemerintah segera melakukan tindakan agar sungai tak menjadi lautan sampah.

Baca Juga:  SMAN 1 Purwakarta gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak

“Kita berharap semoga pemerintah cepat tanggap,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cisaat Budianto sudah memerintahkan Kasitrantib Pol PP kecamatan Cisaat untuk meninjau lokasi. Ternyata memang benar masyarakat membuang sampah ke sungai tersebut.

Baca Juga:  Langkah Terobosan BPR Milik Pemkot Tasik

Menurutnya kedepan di sekitar daerah tersebut akan dibangun TPS.

“Selain itu, kami juga memerintahkan Kades setempat untuk segera menggerakan masyarakat agar sama-sama membersihkan sampah serta mengusulkan dinas terkait untuk pembuatan TPS dan masalah pengangkutan sampah dari lokasi tersebut,” jelasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat