Akibat Truk Tronton Mogok, PT. KAI Alami Kerugian Rp. 808 Juta

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Imbas dari kejadian kemaren yaitu truk Tronton mogok yang membawa crane di perlintasan Kereta Api daerah Pasirbungur, Kabupaten Subang, Minggu (15/10/2017) kemarin, PT. KAI mengalami kerugian waktu dan kerugian biaya. Pasalnya dengan adanya kejadian tersebut PT. KAI mengeluarkan service recovery untuk para penumpang yang terlambat.

Baca Juga:  Ini Kendala Atasi Banjir di Subang

Kepala Humas PT. KAI Daop III Cirebon Krisbiyantoro mengatakan untuk evakuasi, dengan menggunakan alat berat kemudian untuk pengembalian biaya kepada penumpang.

“Kerugian PT. KAI pada hari itu sebesar Rp 808 juta rupiah,” kata Krisbiyantoro, Selasa (17/10/2017).

Baca Juga:  Kesetiaan Relawan Demi Menangkan Prabowo-Gibran di Jabar, Sampai Rela Lakukan Ini

Sedangkan jumlah kereta yang terganggu perjalanannya sebanyak 21 perjalanan, untuk proses service recory 3 jam pertama PT. KAI mengeluarkan snack dan air mineral, keterlambatan yang 5 jam PT. KAI mengeluarkan service recovery makanan berat berupa nasi berbagai menu. 

“Dari 21 perjalanan service recovery kurang lebih 2500 penumpang dan untuk pengembalian selama penumpang itu belum melakukan perjalanan dengan kereta api dan masih menunggu di stasiun bisa dikembalikan tiket 100 persen akan tetapi kalau sudah naik itu beda hitungannya,” ucapnya. (Red)

Baca Juga:  Cianjur Tunda Pembelajaran Tatap Muka di 2021, ni Alasannya

Jabar News | Berita Jawa Barat