Aksi Heroik Polisi Purwakarta Saat Bantu Pemudik Yang Alami Sesak Nafas

Personel Polres Purwakarta saat bantu evakuasi pemudik yang mengalami sesak nafas di rest area KM 81B Tol Cipali. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Personel Polres Purwakarta yang sedang melakukan pengaturana lalulintas di rest area KM 81B Tol Cipali, tepatnya di wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta dengan sigapnya membantu mengevakuasi seorang wanita yang sedang sakit.

Respon cepat dan sigap pertolongan segera diberikan personel Polres Purwakarta yang berjaga di rest area KM 81B Tol Cipali itu kepada seorang pemudik yang mengalami sesak nafas akiba kelelahan dalam perjalanan, pada Minggu, 30 April 2023, petang.

Baca Juga:  Edwan Zulkarnain Panggil Seluruh Pengurus Gereja di Purwakarta, Ada Apa?

Kapolsek Campaka, AKP Darmaji mengatakan, kejadian itu saat anggota Polres Purwakarta sedang mengatur lalulintas sekitar rest area tol KM 81B Tol Cipali untuk memantau dan memberikan imbauan juga pesan Kamtibmas kepada pemudik yang melintas di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Macet Parah Terjadi di Jalan Bandung-Cianjur, Antrean Kendaraan 'Mengular' Sampe 2 Kilometer

“Saat petugas melakukan pengaturan lalulintas di sekitar rest area 81B Tol Cipali, tiba-tiba ada sebuah ke kendaraan yang menghampiri untuk meminta pertolongan. Mengetahui hal tersebut personel langsung sigap berikan pertolongan,” ucap Darmaji, pada Senin, 1 April 2023.

Baca Juga:  Dilarang Bersih-bersih Masjid Pake Atribut Paslon Bupati

Diceritakan Darmaji, pemudik terus datang dari Kabupaten Cilacap menuju Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, kemudian terjebak kemacetan di ruas Tol Cipali.