Pasca Bentrokan Dua Ormas Di Perbatasan, Wilayah Cianjur Kondusif

JABARNEWS | CIANJUR – Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Prianto memastikan wilayah hukum di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat aman, dan kondusif pasca bentrokan dua ormas yang terjadi di perbatasan Cianjur-Sukabumi.

Saat ini, ujar Kapolres, peristiwa tersebut sudah ditangani Polda Jabar. Karena, pihak Polres Ciajur sifatnya hanya membantu dan mengantisipasi melebarnya peristiwa bentrokan tersebut.

Baca Juga:  Resmi Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Besok Kepala BKPSDM Majalengka Jalani Pemeriksaan di Kejati Jabar

“Sekarang udah aman mas, dan bentrokan sudah selesai,” katanya saat dihubungi via WhatsApp (WA) sekitar pukul 10.40 WIB, Sabtu (25/1/2020).

Ia menyampaikan, peristiwa bentrokan dua ormas terjadi di wilayah Sukabumi, bukan di Cianjur, Kapolres pun berharap jangan sampai terjadi di Cianjur. Tapi, sampai saat ini sudah aman dan terkendali.

“Dua massa ormas sudah membubarkan diri, dan permasalahan ini sudah dilimpahkan ke Polda Jabar,” pungkasnya.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Bahas Finalisasi Data Caleg dalam Surat Suara, Ini Hasilnya

Hingga berita ini diturunkan anggota polisi bersenjata lengkap masih berjaga di lokasi untuk merelai aksi dari kedua massa. Peringatan terus menerus dilakukan aparat keamanan agar massa membubarkan diri.

Kondisi arus lalu lintas yang awalnya terjadi kemacetan saat ini sudah berangsur lancar, sehingga kendaraan dari arah Sukabumi menuju Cianjur maupun sebalikan sudah bisa melintas. Terlihat Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Prianto masih bersiaga di lokasi.

Baca Juga:  Pelaku Begal di Bekasi Berpura-pura Jadi Penumpang Ojol, Begini Modusnya

Belum diketahui pemicu bentrokan antardua kubu ormas tersebut dan juga belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (Mul)