Aksi Potong Rambut oleh Babinsa terhadap Siswa SMP di Purwakarta Berakhir Damai

Musyawarah antara orang tua dengan pihak sekolah yang dihadiri Muspika Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi cukur rambut asal-asalan terhadap 90 siswa di SMPN 1 Maniis, Kabupaten Purwakarta oleh anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di wilayah sekolah tersebut berujung dengan mediasi.

Mediasi yang dihadiri oleh orang tua siswa dan pihak sekolah itu disaksikan juga Muspika Kecamatan Maniis, sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat di wilayah tersebut berlangsung di SMPN 1 Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 6 September 2023.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terus Genjot Vaksinasi di Masjid Usai Tarawih

Diketahui, Aksi pencukuran rambut tersebut berlangsung saat gelaran upacara sekolah di lapangan SMPN 1 Maniis pada Senin, 4 September 2023 kemarin.

Kepala Sekolah SMPN 1 Maniis, Yana Heryana menyampaikan bahwa pencukuran rambut yang dilakukan oleh anggota Babinsa tersebut berlangsung scara spontan.

Baca Juga:  Gaet Pemilih Milenial, DPD PKS Depok Jaring Kader Baru

“Jadi anggota Babinsa itu memang kami panggil sebagai pembina upacara. Saat pelaksanaan upacara, diduga ada siswa berambut gondrong sehingga Babinsa secara spontak melakukan pemotongan rambut sebagai bentuk pembinaan,” Ucap Yana saat ditemui di SMPN 1 Maniis, Kabupaten Purwakarta, Pada Rabu, 6 September 2023.

Baca Juga:  82 Pjs Kades di Purwakarta Besok Dilantik