Akui Pergaulan Bebas Jadi Penyebab Pernikahan Anak, Atalia Praratya: Harus Didekatkan Kepada Agama

PKK Jabar
Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengakui bahwa pergaulan bebas menjadi salah satu penyebab tingginya pernikahan usia dini di Jabar.

Atalia mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini belum bisa mengatakasi kasus pernihakan anak, meskipun ada penurunan. Namun, lanjut Atalis, adanya penurunan itu tidak lantas menghilangakan kasusnya.

Baca Juga:  Catat! Ini Daftar Lima Wilayah di Jabar yang Alami Penambahan Kasus HIV

“Kalau ini kaitannya dengan kasus pernikahan anak, ini memang penting sekali kita melakukan pendekatan dengan berkerja sama dengan para tokoh masyarakat, para tokoh agama dan lain sebagainya,” kata Atalia kepada wartawan di Bandung, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:  Dihadapan Ribuan Banser, Ridwan Kamil Beberkan Hal Ini

Dia menyebutkan biasanya pernikahan anak itu dilakukan oleh orang tua atas keinginan sendiri. Meski begitu, Atalia mengakui bahwa memang sebagian besar karena pergaulan bebas, seperti hamil di luar nikah.

Baca Juga:  OTT Bupati Subang, Uang Suap untuk Dana Kampanye

Oleh karena itu, Atalia menegaskan, sangat penting pendekatan agama dan kegiatan-kegiatan postif diberikan kepada para anak muda, sehingga tidak terjerumus ke dalam hal negatif.