Amankan Aksi Buruh, Polres Purwakarta Kedepakan Sikap Humanis

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memimpin apel pasukan pengamanan demo buruh. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat kerahkan ratusan personel dalam pengamanan aksi ujuk rasa serikat buruh di Kantor Pemkab Purwakarta dan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta, pada Rabu, 15 November 2023.

Diketahui, aksi buruh tersebut dilakukan untuk meminta pemerintah untuk mencabut UU 2/2023 Cipta Kerja dan mencabut PP 51/2023 turunan UU Cipta Kerja serta meminta kenaikan upah 2024 sebesar 15 persen.

Baca Juga:  Selama Ramadhan 1445 H, Polres Purwakarta Intensifkan Patroli Malam

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan untuk menjaga kondisi aman dan kondusif, sebanyak 171 personel Polres Purwakarta diterjunkan guna mengawal aksi buruh dengan humanis.

Baca Juga:  Polwan Polres Purwakarta Terus Lakukan Trauma Healing kepada Para Pengungsi Gempa Cianjur

“Untuk pengamanan demo buruh hari ini, ada sebanyak 161 personel Polres Purwakarta yang diterjunkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan,” ungkap Edwar, Pada Rabu, 15 November 2023.

Baca Juga:  Ratusan Kader Partai Demokrat Purwakarta Mundur Massal, Alasannya Ternyata Karena Ini

Ia menekankan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis namun tetap tegas agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya serta ketertiban umum.