Amankan Aksi Buruh, Polres Purwakarta Kedepakan Sikap Humanis

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memimpin apel pasukan pengamanan demo buruh. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Untuk itu, sambung dia, seluruh personel pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai SOP, humanis, kedepankan komunikasi namun harus tegas apabila kegiatan unras sudah mengganggu ketertiban umum salah satunya sampai menutup akses jalan raya.

“Yang kita amankan dalam aksi unjuk rasa atau penyampaian aspirasi adalah fasilitas negara, fasilitas umum dan para peserta aksi unjuk rasa yang hadir maupun masyarakat lainnya yang beraktifitas. Laksanakan tugas sesuai SOP, humanis namun harus tegas apabila aksi tersebut sudah mengganggu ketertiban umum,” tegas Edwar.

Baca Juga:  Dewan Pendidikan Purwakarta Soroti Kasus Pelajar SMP Jual Narkotika, Begini Katanya

Kapolres menambahkan, Polres Purwakarta bersama-sama dengan TNI dan Pemkab Purwakarta turut serta dalam memastikan bahwa tuntutan dan aspirasi yang disampaikan oleh massa dapat diakomodasi dengan baik, menjunjung tinggi hak-hak demokrasi, sambil tetap memastikan tidak terjadi gangguan ketertiban umum.

Baca Juga:  Hadapi Mantan Klub dengan Seragam Persib Bandung, Ini Janji Marc Klok ke Persija

“Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan tertib. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan pengamanan maksimal bagi semua pihak yang terlibat,” ungkap AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)

Baca Juga:  5 Anggota Geng Motor di Purwakarta Diamankan Polisi, Semua Masih di Bawah Umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News