Anggota DPRD Sergai Jalani Vaksinasi, Ada Yang Pusing Dan Ngantuk

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di aula kantor DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (22/3/2021).

Setelah disuntik vaksin, ada sebagian anggota DPRD mengalami gejala, seperti mengantuk dan sedikit pusing. Namun sebagian besar tidak mengalami efek setelah di suntik vaksin.

Baca Juga:  Bansos di Cianjur Tidak Tepat Sasaran, Dinsos Jabar Minta Segera Dievaluasi

Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dari fraksi PPP, Sugiatik menjelaskan, setelah di vaksin tidak mengalami gejala, hanya pegal dan sedikit pusing sehingga harus istirahat selama 30 menit.

“Tidak ada gejala setelah disuntik, hanya pegal dan sedikit pusing,” katanya.

Ia minta masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Sebab vaksin Covid-19 dapat membantu dalam pencegahan penularan Covid-19

Baca Juga:  Soal Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok, Ridwan Kamil Ternyata Pernah Menyarankan Hal Ini

“Masyarakat jangan takut di vaksin dapat mencegah penularan Covid-19,” ungkap Sugiatik.

Menurutnya, walau telah menjalani vaksinasi, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab protokol kesehatan salahsatu benteng dalam mencegah penularan Covid-19.

“Walau telah di vaksin, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” bilangnya.

Baca Juga:  Ketua KPU Karawang Mengundurkan Diri, Padahal Tahapan Pemilu 2024 sedang Berlangsung

Ditempat terpisah, Kepala Puskesmas Sialang Buah, dr Naomi Manalu mengatakan, ada 9 tenaga kesehatan dan 2 doker dilibatkan melakukan vaksinasi 45 anggota DPRD dan 32 ASN di kantor sekretariat DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

“Total ada 77 orang yang di vaksin tahap pertama,” ucapnya. (Ptr)