Angin Puting Beliung Rusak Enam Rumah dan Satu Pesantren di Serdang Bedagai

Angin puting Beliung
Rumah warga di Desa Pematang Ganjang rusak diterjang angin puting beliung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Angin puting beliung mengamuk di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Sedikitnya 6 rumah dan 1 pesantren mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (20/3/2024) sore.

Selain merusak 6 bangunan rumah, angin puting beliung juga merusak 1 pesantren di Dusun 7, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah. Pesantren Assa’adah mengalami kerusakan bagian atap akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan Pemilu 2024 di Kota Bandung Berjalan Lancar

Selain itu puluhan tenda bazar Ramadhan yang berada di alun-alun Serdang Bedagai luluh lantah akibat diterjang angin kencang. Akibatnya puluhan pedagang tidak dapat berjualan takjil di alun-alun.

Baca Juga:  Keren, Anak Petani di Serdang Bedagai Wakili Sumatera Utara Ikuti STQH Nasional di Jambi

Dari data BPBD Kabupaten Serdang Bedagai, sebanyak 6 rumah yang mengalami kerusakan, diantaranya 2 rumah di Kecamatan Sei Rampah, yakni rumah Rawiyah br Tambunan (55) dan rumah Herlinawati (44) di Dusun 7, Desa Pematang Ganjang.

Baca Juga:  SMAN 1 Purwakarta gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Untuk Kecamatan Sei Bamban sebanyak 2 rumah, yakni rumah Suhendri (38) warga Dusun 1, Desa Gempolan dan rumah Herman (55) di Dusun 2, Desa Gempolan.