Angin Puting Beliung Terjang Cibeber Cianjur, Satu Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

Kondisi rumah panggung milik warga di Desa Salamnunggal, Cibeber, Cianjur rusak berat. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Angin puting beliung robohkan pohon hingga timpa satu rumah panggung milik Komara (55) seorang lansia warga Kampung Tegal Asem RT 1/4, Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pukul 15.00 WIB, Senin (25/4/2022).

Baca Juga:  Marselino Wafat, Jasadnya Ditemukan di Sungai Deli Medan

Sekertaris Desa (Sekdes) Salamnunggal, A. Sopandi mengatakan, ada laporan dari warga. Dan, perangkat desa begerak cepat langsung menindaklanjuti bersama warga lainnya untuk memabntu evakuasi. Bahkan, untuk saat itu telah koordinasi dan komunikasi dengan lembaga dan dinas terkait.

Baca Juga:  Herman Suherman Pastikan Stok Pangan Jelang Lebaran di Cianjur Cukup

“Selian itu termasuk forkopimcam juga,” katanya, kepada JabarNews.com, saat dikonfirmasi langsung melalui via handphone (Hp), malam.

Sekdes Salamnunggal mengungkapkan, masih bertung saat musibah pohon tumbang yang diakibatkan dari angin puting beliung itu menimpa satu unit rumah warga sini tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Tergiur Rp2 Miliar, Kades Ciranjang Cianjur Jadi Korban Penggandaan Uang, Langsung Pingsan

Bahkan, bisa dikatakan beliau adalah seorang janda yang kurang mampu rumah tersebut rumah panggung kondisinya. “Namun kerugian diperkirakan sekitar Rp20 juta,” ujarnya.