Angkot Listrik di Kota Bogor Siap Jajal Rute Cidangiang-Suryakencana, Segini Ongkosnya

Angkot
Ilustrasi angkot listrik. (Foto: Setkab.go.id).

JABARNEWS | BOGOR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor akan melakukan uji coba lima unit angkutan kota (angkot) listrik dengan rute Cidangiang-Suryakencana, selama enam bulan.

Kadishub Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan bahwa secara teknis masih dalam proses melengkapi charging station atau stasiun pengisian kendaraan kendaraan listrik umum (SPKLU), dan sistem Tap on Bus (TOB).

Baca Juga:  Bima Arya Nilai Ridwan Kamil Calon Terbaik di Pilpres 2024, Kurangnya Hanya Belum Gabung Parpol

Seharusnya, lanjut dia, lima unit angkot listrik ini sudah mulai mengaspal pada 15 Maret 2024. Hanya saja, kata Marse, peluncurannya harus ditunda karena masih ada persiapan secara teknis.

Baca Juga:  Parah, Warga Serdang Bedagai makan Debu Dan Lumpur Proyek Tol

“On progress, jadi secara teknis. Ditunda bukan karena apa, cuma untuk kelengkapan operasinya ada beberapa yang belum selesai. Jadi lagi on progress charging station dan TOB,” kata Marse dikutip JabarNews.com dari Antara, Minggu (17/3/2024).

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Terima 5.400 Liter Stok Minyak Goreng, Disini Tempat Jualnya

Dia menyebutkan bahwa sistem pembayaran angkot listrik ini menggunakan TOB atau kartu berbasis pembayaran elektronik seperti Biskita Transpakuan. Tarif angkot listrik ini sebesar Rp5ribu selama masa uji coba.