Antisipasi Kemacetannya, Polres Purwakarta Siapkan 17 Kantong Parkir di Jalur Arteri

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat mengecek Pos Pam di rest area KM 72 Tol Cipularang. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

“42 posko tersebut terdiri dari, pos Utama, Pos terpadu, pos keamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), Pos Pengaturan (Posgatur) dan pos wisata. Yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta, baik itu Polsek-polsek maupun Rest Area di Jalan Tol,” ucap Hery.

Terkait kebijakan pemerintah tentang di perbolehkannya mudik bagi masyarakat, lanjut dia, pihaknya telah mengantisipasi sedini mungkin kerawanan terjadinya gangguan ketersendatan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Soal Penyegelan Tempat Beribadah Tak Berizin Oleh Pemkab Purwakarta, Begini Tanggapan Kapolres

“Kami melakukan pantauan di lokasi rawan kepadatan arus lalulintas. Kami juga telah menyediakan 17 titik kantong parkir yang berada di jalur arteri. Kita siapkan kantong parkir pemudik, sehingga kalau mereka (pemudik) kelelahan, bisa beristirahat di sana, tidak memaksakan untuk berkendara,” jelas perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Cek Proyek KCIC di Purwakarta, Luhut Binsar Pandjaitan Targetkan Bulan April Selesai

Kapolres berharap, pihaknya bisa memaksimalkan kegiatan pengamanan ini dan tetap diimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi, patuhi protokol kesehatan, patuhi peraturan lalu lintas.

Baca Juga:  Sukseskan Imunisasi Polio di Jabar, Atalia Praratya akan Terjunkan Seluruh Kader PKK dan Karang Taruna

“Kami terus mengimbau agar para pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 saat mudik Lebaran 2022. Mudah-mudahan momen mudik tahun ini dapat berjalan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Gin)