Antisipasi Perjudian, Polres Ciamis Gencar Sosialisasi Jelang Pilkades 2020

JABARNEWS | CIAMIS – Kepolisian Resort Ciamis dalam antisipasi kerawanan politik uang dan perjudian pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bulan April 2020 mendatang. Telah melakukan sosialisasi terhdap masyarakat dan aparat desa di Kabupaten Ciamis.

“Secara bertahap kita mensosialisasikan mekanisme dan aturan hukum dalam pelaksanaan Pilkades, dan tahapan mekanisme pendaftaran sampai akhir pelaksanaan Pilkades,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso kepada Jabarnews.com di Mapolres Ciamis, Minggu (8/12/19).

Baca Juga:  Masjid Al Ukhuwah Bandung Siap Gelar Sholat Idul Fitri Secara Full Kapasitas

AKBP Bismo menerangkan bahwa tahapan pelaksanaan Pilkades sudah berlangsung sejak awal Desember 2019, oleh sebab itu kita telah mulai mensosialisasikan ke instansi terkait dan aparatut desa.

Baca Juga:  Anggota Dewan Ini Minta Pjs. Bupati Beri Yang Terbaik

“Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kita akan memfloating personil dan kerjasama dengan pihak TNI maupun aparat lainnya. Adapun berapa jumlah personilnya, belum saatnya kita bicarakan,” ujarnya

Baca Juga:  Ribuan Buruh PT Iljinsun Demo Di Depan Gedung DPRD Purwakarta

Ia mengaku, kerawanan politik uang dan perjudian dalam Pilkades di Kabupaten Ciamis pada Bulan April mendatang kita akan tekan dari sekarang, supaya dalam pelaksanaan Pilkades tersebut dapat berjalan aman dan nyaman. (CR1)