Atlet Angkat Besi Purwakarta Raih Satu Emas dan Dua Perunggu di Porprov XIV Jabar

Para atlet angkat besi saat menerima medali di Porprov XIV Jabar. (Foto: Dok. Pabersi Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Cabang olahraga angkat besi Kabupaten Purwakarta berhasil meraih satu medali emas dan dua perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Gymnasium Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Satu keping medali emas sukses diraih Ade Badrudin setelah pada angkatan snatch berhasil meraih total angkatan 74 kilogram. Sedangkan dua perunggu diraih Rega Kristopan dengan total angkatan 59 kilogram dan Rizaludin dengan total angkatan 74 kilogram.

Baca Juga:  Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Puaskan Ribuan Pengunjung, Bupati Anne Bilang Begini

Ketua Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Purwakarta, Abah Budiman menuturkan, rasa bangga dan sangat bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh atlet angkat besi binaannya, karena kembali berhasil meraih 1 medali emas serta dua medali perunggu di Porprov XIV Jabar.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Indonesia Koito Posisi Operator Produksi di Karawang, Gajinya Diatas 5 Juta

“Alhamdulillah ini jadi satu langkah baru untuk angkat besi Kabupaten Purwakarta yang berprestasi di Porprov Jabar,” ujar Abah Budiman, pada Kamis, 17 November 2022.

Baca Juga:  Ini Kata Bupati Purwakarta Soal HSP Ke-90

Ia menyebut raihan prestasi ini akan dijadikan momentum pihaknya untuk melakukan pembibitan atlet Cabor Angkat Besi sejak usia dini di Kabupaten Purwakarta.