Babak Baru Dugaan Pemotongan Jaspel Nakes, Kadinkes dan TU Puskesmas Plered Purwakarta Dipanggil Kejari

Kejaksaan Negeri Purwakarta. (Foto: sinarjabar.com)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kasus dugaan pemotongan dana jasa pelayanan (Jaspel) kesehatan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Plered Purwakarta memasuki babak baru. Kekinian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala TU Puskesmas Plered dipanggil Kejaksaan Negeri Purwakarta.

Baca Juga:  Kejati Jabar Berkunjung ke Purwakarta, Ini yang Ditegaskannya

Hal ini dibenarkan langsung oleh Kasi Intel Kejari Purwakarta, Onneri Khairoza. Dia menerangkan pemanggilan itu dalam rangka dimintai keterangannya terkait laporan Dian Karsoma, dokter THL di Puskesmas Plered Purwakarta.

“Belum lama ini kita (Kejari Purwakarta) telah memangil Kadinkes, Kepala Puskesmas Plered serta Kepala TU Puskesmas Plered untuk dimintai keterangan perihal adanya laporan dugaan pemotongan dana Jaspel kesehatan,” katanya, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga:  OTT Bupati Subang, KPK Segel Rumah Milik Perantara Suap Perizinan

Perkembangan kasus ini, lanjutnya masih dalam tahap penyelidikan oleh Kejari Purwakarta. Kemudian, pihaknya juga akan memanggil lagi sejumlah pihak terkait dalam kasus ini.

Baca Juga:  Empat Lembaga Unit Batan Raih WBK dari KemenPAN RB

“Masih tahap penyelidikan. Pihak terkait akan kita panggil termasuk dokter Dian untuk dimintai keterangan soal dugaan pemotongan dana Jaspel kesehatan di Puskesmas Plered ini,” terang Onneri.