Bakat Terpendam Penjaga Balai Desa Di Majalengka Ini Bikin Heboh

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jugul atau penjaga balai desa di Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, punya bakat terpendam. Di sela-sela kesibukannya sebagai jugul, Surja (43), menyalurkan hobi dan kesenangannya menghasilkan sejumlah lukisan.

“Ya, karena hobi dan senang saja. Alhamdulillah saya sudah menghasilkan beberapa karya lukisan,” ungkapnya, saat ditemui di Aula Bbalai Desa Cisambeng, Rabu (23/1/2019).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Tetapkan UMP Tahun 2024, Ini Ancaman Sanksi bagi Perusahaan Tidak Patuh

Lelaki yang akrab dipanggil Mang Uja ini menuturkan, hingga saat ini tercatat ada 20 lebih lukisan yang telah diselesaikannya. Rata-rata lukisan bertema tentang alam, bangunan, wajah tokoh masyarakat, dan pepohonan.

“Ada lukisan Kantor Desa Cisambeng, saya pajang di Aula. Soal harga variatif, yang termurah itu harganya Rp. 300 ribu, sementara yang termahal di angka jutaan. Bisa nego lah, jika ada yang berminat,” ujarnya.

Baca Juga:  Waduh, DPRD Purwakarta Tidak Punya Website

‎Uja mengaku sudah ada beberapa klien yang minta dibuatkan lukisan serta sebagian lagi membeli lukisannya.

Ia menjelaskan, kesenangannya melukis sudah tertanam sejak masih sekolah.

“Hanya saja, mulai diseriuskan sekarang-sekarang ini. Tapi melukis juga butuh waktu dan mood, kalau lagi banyak acara di desa, boro-boro melukis. Melukis itu ketika benar-benar santai,” ucapnya.

Baca Juga:  Tempat Makan di Depok Tak Boleh Layani Makan di Tempat

Terpisah, Pamong Desa, Sekretaris Desa (Sekdes), dan Kepala Desa (Kades) Cisambeng cukup bangga dengan adanya pelukis di wilayah desanya.

“Saat ini lukisannya sengaja kita pajang di aula,” ujar Kades Cisambeng, Eros, diiyakan Sekdes, Iman. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat