BAKORSI Jabar Siap Kawal Suara Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kegiatan pengukuhan BAKORSI Jabar di Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Forum Komunikasi (Forkom) Badan Koordinasi Saksi (BAKORSI) siap mengawal suara Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Tim BAKORSI Nasional Pokja Jabar Aly Yusuf mengatakan mengatakan bahwa ratusan relawan ini nantinya akan mengawal di tempat pemungutan suara pada saat pemilihan nanti.

Baca Juga:  Minta Pelaku Dihukum Maksimal, Atalia Praratya Ajak Kawal Persidangan Kasus Pemerkosaan Santriwati

“Hari ini kami berkumpul di Jawa Barat tepatnya di Bandung untuk mendeklarasikan diri siap mengawal suara Anies Baswedan dalam Pilpres, sebanyak 120 orang perwakilan dari berbagai simpul pemenangan berkumpul untuk menyamakan persepsi, terlebih proses pengawalan suara hingga tingkat TPS menjadi hal yang penting dan perlu dilakukan,” Aly di Kota Bandung, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga:  Pembangunan Jalan Aspal di Garut Bakal Gunakan Ratusan Ton Sampah Plastik, Bisa Tahan Lama?

Dia menjelaskan, pengawalan suara hingga di TPS itu dilakukan untuk meminimalisir berbagai kemungkinan buruk yang akhirnya berdampak kepada suara yang di peroleh.

Baca Juga:  Polda Jabar Tindak 436 Polisi yang Langgar Kode Etik Selama Tahun 2022

“Maka dari itu pengawalan suara ini akan terus dilakukan, kami menyiapkan 2 orang saksi di setiap TPS sesuai dengan jumlah TPS yang ada seperti di Jawa Barat,” jelasnya.