Bambang Tirtoyuliono Targetkan Kota Bandung Semakin Ramah Perempuan dan Anak

Bambang Tirtoyuliono
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung terus berupaya untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh perempuan. Mulai dari emansipasi, kesetaraan hak, hingga kota ramah perempuan terus menjadi target capaian Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono dalam Peringatan Hari Ibu di Taman Dewi Sartika, Senin 18 Desember 2023. Perlu diketahui, Hari Ibu biasa diperingati pada 22 Desember.

Baca Juga:  Soal Isu Suasana Kabinet Tak Nyaman, Presiden Jokowi: Wong Biasa-biasa Saja

“Kita mencoba untuk merefleksikan perjuangan ibu dalam konteks kekinian yakni emansipasi, regulasi juga sudah ada yang mengatur tentang itu. Adanya penyetaraan hak dalam berbagai bidang untuk mengisi pembangunan. Contohnya kuota perempuan di kursi-kursi legislatif,” papar Bambang.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Dapat Penghargaan UHC Award alias Universal Health Coverage

Menambahkan keterangan Bambang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Uum Sumiati menyebutkan, dalam kesempatan ini ada tiga kelurahan yang mendapatkan penghargaan ramah perempuan dan peduli anak, yaitu Kelurahan Maleer, Cikawao, dan Cigending.

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Diminta Segera Selesaikan Proses Lelang Pengelolaan Stadion GBLA  

“Kami melihat dalam satu tahun ini di ketiga wilayah tersebut tidak ada tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ada juga yang kasusnya paling sedikit,” ungkap Uum.