Bambang Tirtoyuliono Targetkan Kota Bandung Semakin Ramah Perempuan dan Anak

Bambang Tirtoyuliono
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

Beberapa upaya yang telah dilakukan Pemkot Bandung untuk melindungi dan memenuhi hak perempuan antara lain, dengan memberikan penghargaan kepada kader yang telah 30 tahun mengabdi, peningkatan kapasitas untuk organisasi wanita Kota Bandung, kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako, dan modal usaha untuk perempuan kepala keluarga.

Baca Juga:  BKKBN Jabar Tekankan Pentingnya Sinergitas dalam Penurunan Angka Stunting

“Untuk modal usaha ini, kami bekerja sama dengan Baznas Kota Bandung memberikan sebesar Rp50 juta untuk 28 perempuan kepala keluarga,” jelasnya.

Selain itu, DP3A juga bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) untuk mengadakan Pasar Murah guna membantu perempuan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Baca Juga:  Tok! DPRD Setujui Rencana Kerja Sama Jabar dan Infrastructure Asia Singapura

Lalu, pada Peringatan Hari Ibu, ada pula materi literasi keuangan, program pemberdayaan perempuan melalui Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong.

Baca Juga:  Sempat Usulkan Lockdown, Uu Ruzhanul Ulum Pastikan Jabar Terapkan PPKM Mikro

“Sebanyak 100 perempuan sudah terlatih. Kita beri pelatihan tata rias, menjahit, ekonomi di era digital, cara berbicara di depan umum, dan pastry,” sebutnya.