Banjir di Serang Surut, BNPB Minta Warga Waspada Banjir Susulan

Rumah warga di Dolok Merawan rusak diterjang material longsor.(Ahmad/Jabarnews)

JABARNEWS | SERANG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta warga Serang untuk tetap waspada terhadap banjir susulan.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari. Ia menyebutkan berdasarkan data prakiraan cuaca wilayah Kota Serang masih berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga:  Sungai Deli Meluap, Puluhan Rumah di Medan Terendam Banjir

“Meskipun sudah melewati puncak musim hujan, warga diharapkan tetap waspada terhadap hujan intensitas tinggi yang masih bisa terjadi di awal Maret ini,” katanya, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB

Ia menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk memonitor bencana banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kota Serang. Disebutkannya, banjir yang terjadi pada Selasa (1/3/2022) menerjang delapan kelurahan di tiga kecamatan.

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir, Pokdar Kamtibmas Resor Tebing Tinggi Bantu Nasi Bungkus

“Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Lontar Baru, Serang, Kagungan dan Kota Baru di Kecamatan Serang, Kelurahan Kasemen, Terumbu dan Kasunyatan di Kecamatan Kasemen serta Kelurahan Drangong di Kecamatan Taktakan,” katanya.