Bantu Pengungsi Banjir Serdang Bedagai, Darma Wijaya Borong Sembako di Pasar Rakyat

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya belanja kebutuhan sehari-hari di pasar rakyat Sei Rampah.

Belanja sembako itu dilakukan Darma Wijaya untuk diberikan kepada pengungsi banjir di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Bupati Serdang Bedagai pun meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk mengikuti langkahnya. Hal itu untuk membantu pengungsi banjir di posko pengungsian.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-67, Ini Harapan Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

“Seluruh ASN beserta istri diajak belanja di pasar rakyat, selain untuk kebutuhan para pengungsi banjir, juga meningkatkan perekonomian pedagang,” kata Darma Wijaya, Minggu, 14 November 2021.

Baca Juga:  Polisi Tingkatkan Patroli Objek Wisata di Purwakarta saat Libur Lebaran

Kata dia, kebutuhan sehari-hari berupa sayur mayur dan kebutuhan lainnya akan di salurkan ke posko pengungsian untuk membantu warga terdampak banjir di sejumlah wilayah. 

“Beras dan minyak makan sudah kita berikan, hari ini kita borong sayur mayur di pasar rakyat untuk pengungsi,” ucap Darma Wijaya.

Baca Juga:  Wow, Insentif Guru Honorer Kota Banjar Jadi Rp 700 Ribu?

Baca Juga: Kecelakaan di Pasteur Bandung, Pemotor Ngebut Tabrak Penyebrang Jalan hingga Tewas

Menurutnya, baru tiga Minggu dibuka pasar rakyat, antusias masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari terus meningkat. 

Untuk mengembangkan pasar rakyat, Bupati Serdang Bedagai menekankan bahwa seluruh ASN wajib belanja kebutuhan sehari-hari di pasar rakyat.

“Berkembangnya pasar rakyat, ini membuktikan perekonomian di Serdang Bedagai mulai membaik,” terang Darma Wijaya.

Baca Juga: Begini Langkah Cegah Diabetes Sejak Dini Menurut Dokter Cantik Clarin Hayes

Baca Juga:  Curhat Warga Perbatasan Desak Pemkab Cianjur Bangun Jembatan Permanen

Untuk pengungsi banjir di Serdang Bedagai, kata Darma Wijaya, diminta agar tetap sabar dan tabah.

Pemkab Serdang Bedagai akan terus memperhatikan dengan memberikan bantuan dan terus membantu warga butuh evakuasi sehingga warga tidak kesulitan, baik yang mengungsi atau bertahan di rumah.

“Hari ini banjir mulai surut, namun Pemkab Serdang Bedagai terus menyalurkan bantuan sembako sehingga kebutuhan pengungsi dapat terpenuhi,” bilangnya. (Ptr)***