Bawaslu Cianjur Perintahkan Panwascam untuk Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Ilustrasi penertiban alat peraga kampanye. (Foto: Suara.com)

JABARNEWS | CIANJUR – Bawaslu Kabupaten Cianjur menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) di setiap kecamatan yang terpasang di lokasi terlarang.

Ketua Bawaslu Cianjur Asep Tandang mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di masing-masing kecamatan untuk melakukan pendataan dan penertiban APK yang melanggar dan dapat membahayakan.

Baca Juga:  Pemerintah Siapkan 200 Unit Rumah untuk Relokasi Korban Gempa Cianjur, Di Sini Lokasinya

“Kami sudah perintahkan untuk langsung ditertibkan seiring banyaknya laporan APK yang mencelakai pengguna jalan di sejumlah kecamatan di Cianjur, kami juga sudah minta pengurus partai dan peserta Pemilu 2024 untuk mencabut APK yang melanggar,” kata Asep di Cianjur, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Kelangkaan Beras Segera di Investigasi

Dia menjelaskan, dalam beberapa hari ke depan, pihaknya bersama KPU Cianjur dan Satpol PP Cianjur, melakukan penertiban APK yang terpasang di lokasi terlarang seperti di pertigaan dan perempatan jalan serta terpaku di pohon.

Baca Juga:  Sebanyak 560 Kotak Suara Distribusikan ke 112 TPS se-Kecamatan Cikadu Cianjur

“Kita akan tertibkan jangan sampai keberadaan APK mengancam keselamatan warga pengguna jalan, laporan tersebut banyak kami terima sejak beberapa pekan terakhir,” jelasnya.