BPBD Cianjur Minta Warga Siaga dan Waspada Bencana Alam, Segera Mengungsi Jika Lihat Tanda Ini!

bencana alam
Ilustrasi bencana alam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur meminta warga untuk siaga dan waspada bencana alam.

Bahkan, BPBD Cianjur mjuga meminta warga untuk segera mengungsi jika melihat tanda alam akan terjadi bencana banjir, longsor dan pergerakan tanah.

Baca Juga:  Badko HMI Jabar Minta BPK dan APH Audit Anggaran Tenda Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Dindin mengatakan, sejak dua pekan terakhir pihaknya mendapat 6 laporan kejadian bencana alam yang melanda sejumlah kecamatan di Cianjur seperti banjir dan longsor serta pergerakan tanah di Kecamatan Sukaresmi.

“Informasi dari BMKG curah hujan masih tinggi sampai akhir bulan Maret, sehingga warga di sejumlah wilayah diminta untuk tetap siaga dan waspada karena dapat memicu terjadinya bencana alam banjir, longsor dan pergerakan tanah,” kata Dindin di Cianjur, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga:  BMKG Minta Warga di Pesisir Selatan Jawa Barat Waspadai Gelombang Tinggi

Dia menjelaskan sebagian besar wilayah Cianjur masuk dalam zona merah bencana alam kedua tertinggi di Jabar, sehingga pihaknya menyiagakan seluruh relawan tangguh bencana untuk melakukan pengawasan dan segera melapor ketika melihat tanda alam akan terjadinya bencana.

Baca Juga:  Penjelasan Dinas Bina Marga Soal Proyek Pembuatan Konten Masjid Al Jabbar Senilai Rp20 Miliar