Bawaslu Kota Tasikmalaya Datangi Markas PSI, Ini yang Dibahas

Kunjungan Bawaslu Tasikmalaya ke markas PSI Kota Tasikmalaya. (foto: istimewa)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dalam rangka memperkuat upaya pencegahan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya melakukan silaturahim dengan jajaran Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tasikmalaya di Sekretariat DPD PSI Kota Tasikmalaya, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:  VIDEO: Demi Airlangga Maju Pilpres, Ridwan Kamil Ogah Ambil Peluang Cawapres

Kedatangan Bawaslu Kota Tasikmalaya disambut langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Tasikmalaya Erick beserta jajaran kepengurusan.

Mengawali pembicaraan, Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin mengatakan, kedatangan pihaknya dalam rangka bersilaturahim dan menyampaikan kewenangan dan fungsi Bawaslu, untuk menghadapi penyelenggaraan tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

Baca Juga:  Datangi KPU Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Sampaikan Hal Ini

“Kedatangan kami disini, bertujuan untuk menyampaikan kewenangan dan fungsi Bawaslu dalam hal nantinya persiapan pendaftaran dan verifikasi parpol dan tahapan Pemilu yang akan datang,” ujar Ijang.

Baca Juga:  Tanggapan Ridwan Kamil Ditanya Soal Masuk Daftar Calon Presiden pada Pemilu 2024

Selain itu, kedatangan Bawaslu Kota Tasikmalaya juga dalam rangka mengedepankan upaya pencegahan, dan menyampaikan dalam proses pendaftaran parpol dan verifikasi bahwa Bawaslu mempunyai kewenangan sengketa.