Bawaslu Purwakarta Tetapkan 51 Orang Jadi Komisioner Panwascam

Para peserta Calon Panwascam saat mengikuti tes CAT yang di digelar Bawaslu Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setelah dilakukan tes terhadap 307 orang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akhirnya mengumumkan dan menetapkan sebanyak 51 calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) terpilih untuk pengawasan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Haru Suandharu Sosok Kuda Hitam di Pilgub Jabar 2024? Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Bakal Ketar-ketir

Dengan demikian, sebanyak 260 orang pendaftar gagal ditetapkan menjadi komisioner Panwascam di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Komisioner Bawaslu Purwakarta, Jejen Supriadi mengatakan, hasil maka, sebanyak 51 orang untuk ditetapkan dan ditempatkan di 17 kecamatan. Dimana masing-masing kecamatan berjumlah 3 orang.

Baca Juga:  Pesan Bey Machmudin untuk Dicky Saromi Usai Dilantik Jadi Pj Wali Kota Cimahi

“Pendaftar totalnya 311 orang, sedangkan yang kita tetapkan hanya 51 orang setelah melewati serangkaian seleksi tes tulis dan wawancara. Jadi total yang tersingkir 260 orang,” ungkap Jejen pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Baca Juga:  Nih, Asal Usul Kondom dari Sebelum Masehi Sampai Sekarang

Menurutnya, pelantikan terhadap 51 orang calon panwascam yang telah ditetapkan tersebut akan dilaksanakan Jumat, 28 Oktober 2022.