Bazar Pakaian Bekas Peduli Sulteng, Laris

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bazar murah pakaian bekas layak pakai peduli Palu, Sulawesi Tengah yang berlokasi di Lapang Sahate, Kabupaten Purwakarta, diburu warga sekitar, Minggu (14/10/2018) petang.

Dalam Stand tersebut nampak ratusan warga tengah memilah pakaian dari berbagai jenis yang sebelumnya untuk disumbangkan kepada para korban gempa di Palu, Sigi, Donggala Sulteng.

Ketua Forum Komunikasi Informasi Purwakarta Terkini (Input) Candra, mengatakan, sebelum dijual, ratusan pakaian yang didapat dari warga Purwakarta tersebut sempat akan dikirim ke Palu.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca, Berikut Sejumlah wilayah Yang Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat

“Namun dalam waktu dekat kami mendapat mendapat informasi bahwa pengiriman bantuan berupa pakaian kurang efektif, jadi kami dari komunitas berinisiatif untuk menjual sejumlah pakaian ini dengan harga mulai dari 10 sampai 20 ribu rupiah tergantung model, dan sepenuhnya hasil penjualan akan kami kirimkan ke para korban gempa di Sulteng,” ujarnya.

Candra menambahkan, proses penjualan pakaian tersebut melibatkan hampir seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Klaster Baru Muncul di Garut, 79 Nakes RS Swasta Positif Covid-19

“Ada sekitar kurang lebih 80 komunitas yang terlibat dalam bazar pakaian layak pakai ini,” ungkapnya.

Ia berharap, pakaian yang dia jual bisa habis terjual agar segera bisa mengirimkan hasil penjualan tersebut kepada para korban bencana.

“Sodara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulteng sangat membutuhkan uluran tangan kita, jadi mudah-mudahan malam ini pakaian ini bisa habis terjual,” harapnya.

Baca Juga:  Ssst... Ridwan Kamil Bilang Jangan Banyak Pencitraan

Ditempat yang sama, salah satu pengunjung bazar murah asal Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Islah (40) mengaku antusias berbelanja ke bazar tersebut.

“Selain kita mendapatkan pakaian layak pakai, dengan membeli salah satu pakaian ini secara otomatis kita juga telah membantu sodara kita yang membutuhkan,” ucapnya, saat tengah memilih pakai bekas. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat