Beberapa Jenis Gangguan Mata Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit Diabetes

JABARNEWS | BANDUNG – Diabetes bisa terjadi karena faktor keturunan serta gaya hidup yang dimiliki oleh seseorang. Oleh karena itu perlu mencegah terjadinya kondisi ini dengan melakukan berbagai macam hal.

Sejumlah gejala bisa ditunjukkan dari tubuh seseorang ketika mengalami diabetes. Gejala umum yang muncul adalah sering buang air kecil, menurunnya berat badan secara mendadak, rasa lapar, kesemutan dan mati rasa pada tangan atau kaki, kulit kering, infeksi hingga gangguan pada mata.

Baca Juga:  Perhatian! Pemerintah Hentikan Kegiatan FPI

Oleh sebab itu berikut beberapa gangguan mata yang bisa jadi tanda diabetes yakni:

Pertama. Kelelahan Mata Kronis – Bekerja dalam waktu lama memang bisa menjadi penyebab mata lelah, namun hal ini juga bisa menjadi tanda dari masalah kesehatan lebih serius.

Ketika kondisi ini tidak kunjung hilang setelah istirahat terutama dalam beberapa hari, hal ini bisa menjadi tanda adanya diabetes. Tentunya hal seperti ini mesti kalian waspada.

Baca Juga:  Hasil Pleno, Pasangan Anne-Aming Unggul

Kedua. Sulit Fokus – Pandangan memburam yang disertai kesulitan untuk fokus ketika melihat bisa jadi masalah yang tidak boleh dikesampingkan. Hal ini bisa menjadi gejala pada mata terkait kondisi diabetes yang kamu alami.

Sejumlah gejala pada mata tersebut bisa dialami oleh seseorang ketika mengalami diabetes. Pastikan untuk tidak menyepelekan gejala tersebut dan segera konsultasi dengan dokter ketika mengalaminya.

Baca Juga:  Ini Es Legendaris Asal Purwakarta

Ketiga. Pandangan Memburam – Memburamkan pandangan mata secara mendadak merupakan salah satu pertanda kamu mengalami diabetes. Bocornya cairan yang terjadi di mata akibat diabetes bisa menjadi penyebab buramnya pandangan.

Lensa di mata menjadi bengkak dan berubah bentuk sebagai akibat dari bocornya cairan ini. Hal ini membuat mata kesulitan untuk fokus sehingga segala sesuatu tampak berkabut. (Red)