Beberapa Lokasi Pengungsi Korban Gempa Cianjur Belum dapat Bantuan dari Pemerintah

Para pengungsi warga Cianjur yang dambakan uluran tangan untuk dibantu (terutama warga belum tersentuh bantuan) makanan, minuman dan vitamin atau obat-obatan untuk malam hari. (Foto: Mul/JabarNews).

“Ada juga yang gak tidur semalam pada gadang. Pasalnya khawatir ada gempa susulan,” ucapnya.

Sementara itu, terpantau menyisir sejumlah lokasi posko pengungsian dan ywda darurat dan informasi diterima juga Senin (21/11/2022) malam, para pengungsi banyak membawa anaknya (balita) untuk tidur di karpet atau tikar dibalut selimut.

Baca Juga:  DPKPP Cianjur Didatangi DPRD Tangerang, Ini Tujuannya

“Ya! Meskipun kedinginan dihempas angin malam itu menusuk sampai dalam tulang terasa,” aku Dase (42) seorang pengungsi lainnya, wargaa Kampung Cageundang, Desa Sukamaju.

Saat itu, terpantau cuaca gelap gulita ditambah angin kencang. Bahkan, seperti tersisir sambangi sejumlah tenda pengungsian, lapang berubah jadi lautan manusia, dan rumah jadi istana keluarga kosong, ditambah aliran listrik pun mati total dari mulai siang hingga malam.

Baca Juga:  Pelayanan di Puskesmas Cikalongkulon Cianjur Dipastikan Berjalan Lancar Pasca Kebakaran Ruang Penyimpanan Obat

Sementara itu warga terdampak guncang gempa dahsyat menjadi korban baik yang meninggal dan luka ringan, sedang dan berat diantaranya Kecamatan Cianjur kota, Cugenang, Warungkondang, Gekbrong, Cilaku dan terasa di sejumlah kecamatan lainya di Kabupaten Cianjur. Dan, kini telah dirawat di RSUD Sayang, Cianjur untuk pengobatan secara bertahap. (Mul)

Baca Juga:  Waspada! Delapan Wilayah di Cianjur Ini Terancam Bencana Kekeringan