Ridwan Kamil Dorong Pendataan Korban Gempa Cianjur Dilakukan oleh Kades dan Kadus

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin rapat koordinasi lintas sektoral penanganan kebencanaan Cianjur di Pendopo Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) malam. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong pendataan korban gempa Cianjur dilakukan lebih akurat dengan melibatkan kepala desa dan kepala dusun.

Ridwan Kamil mengatakan, Kades dan kadus dinilai lebih memahami wilayahnya, terutama menyangkut jumlah warga yang meninggal, luka-luka, yang belum ditemukan, serta bangunan dan fasilitas umum yang rusak.

Baca Juga:  KUR Bank Bjb Bantu Permodalan Petani Jagung Milenial

Selain itu, dengan data yang valid juga mencegah kesimpangsiuran informasi, terutama terkait jumlah warga yang meninggal, luka-luka, atau pun belum ditemukan.

“Tolong Pak Bupati, Sekda bisa dikoordinasikan pendataan dengan kades dan kepala dusun. Diharapkan data segera bisa terekap. Dengan data yang valid akan memudahkan dalam koordinasi dan penanganan, siapa melakukan apa, dan bantuan logistik yang akan disalurkan bisa tepat sesuai dengan yang dibutuhkan warga,” kata Ridwan Kamil di Cianjur, Senin (21/11/202) malam.

Baca Juga:  Peringati Hari Ibu, Ridwan Kamil Ajak Sang Bunda Keliling ke Tempat Penuh Kenangan

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga mengapresiasi infrastruktur evakuasi sudah berdatangan ke Cianjur, alat-alat berat dan pasukan TNI/ Polri sudah disiapkan serta dapur-dapur umum pada Senin malam sudah mulai didirikan.

Baca Juga:  Jika Pembelajaran Tatap Muka Dibuka Lagi, Ini yang Perlu Dilakukan