Begini Cara Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Prokes Pada Penerima BPNT di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Warga Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dalam penyalurannya, anggota Polsek Sukaresmi melalui anggota bhabinkamtibmas monitoring distribusi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Minggu (23/5/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Sukaresmi Brigadir Candra Sumirat mengatakan, bantuan diterima April dan Mei 2021, yaitu sebanyak 197 KPM kepada warga tempat.

Baca Juga:  BKC Purwakarta Siap Mencetak Atlet Karate Berprestasi

“Pihak kepolisian hanya melaksanakan monitoring saja untuk mengajak dan himbauan prokes,” katanya, diamini Sertu A. Nugraha.

Hasil yang dicapai, masih ujarnya, dengan adanya bantuan tersebut adalah dan diharapkan dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga:  Terbakar Cemburu, Pemuda di Rumpin Bogor Aniaya Pria yang Chat Pacarnya

“Jelasnya dapat meringankan beban selama kebijakan pemerintah untuk pencegahan Covid-19,” beber Brigadir Candra.

Masih menurutnya, selama giat berlangsung warga disarankan dan wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). “Untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar anggota Polsek Sukaresmi tersebut.

Baca Juga:  Banjir Rendam Kantor Bupati Serdang Bedagai, BWS Sumatera II Diminta Segera Normalisasi Sungai Bedagai

Ia menambahkan, tidak bosan dan jenuh untuk senantiasa selalu mengingat kepada masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dan disiplin menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Minimal di lingkungan keluarga atau rumah masing-masing, sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” tandas Brigadir Candra Sumirat. (Mul)