Begini Cara Membersihkan Hp Agar Terhindar Dari Kuman Dan Bakteri

JABARNEWS | BANDUNG – Tahukah kalian bahwa HP alias handphone termasuk salah satu benda yang paling kotor? Hal ini tidak mengejutkan karena HP merupakan benda yang paling sering kita gunakan setiap hari.

Meski mungkin terlihat bersih jika dilihat dengan mata telanjang, ternyata HP berpotensi menjadi sarana penyebaran kuman dan penyakit. Maka itu, setiap orang termasuk kalian harus memahami cara membersihkan HP dengan baik dan benar.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara membersihkan hp dari kuman dan bakteri yakni:

Pertama. Matikan dan lepaskan seluruh aksesoris HP – Sebelum mulai bersih-bersih, matikan ponsel dan dan lepas segala aksesoris pendukung, seperti casing tambahan.

Baca Juga:  Simak, Ini 5 Tempat Wisata Kuliner Paling Rekomendasi di Bandung

Lepaskan pula screen protector yang menempel di layar hp. Namun, berhati-hatilah saat melakukan hal ini. Jika layar ponsel Anda memiliki retak, mengangkat lapisan screen protector akan memicu keretakan semakin menjalar.

Kedua. Mulai bersihkan dari keyboard atau tombol lainnya – Langkah membersihkan Hp dari kuman yang kedua yakni kalian bisa membersihkan HP dengan cara memulai dari keyboard. Jika Anda menggunakan ponsel layar sentuh, Anda bisa membersihkan tombol volume serta power.

Baca Juga:  Raperda Penyelenggaraan Pangan Harus Manfaat Bagi Konsumen dan Produsen

Gunakan cotton bud yang dibasahi terlebih dahulu dengan alkohol. Namun Jangan menggosok terlalu keras dan hindari sisa alkohol masuk ke dalam sela-sela ponsel karena bisa mengakibatkan konslet.

Ketiga. Bersihkan badan HP – Seusai membersihkan keyboard dan tombol lainnya, bersihkan badan plastik ponsel dengan cara menggunakan alkohol. Ingat, jangan menggosok terlalu keras untuk menghindari lapisan cat HP ikut terkikis. Permukaan baterai ponsel aman untuk dibersihkan dengan alkohol.

Jika badan ponsel terbuat dari material besi, cara membersihkan badannya adalah dengan cotton bud yang dicelup air bersih. Dengan begitu kalian bisa dengan mudah membersihkannya.

Baca Juga:  Menjamurnya Pom Mini, Pemkab Purwakarta Gelar Rakor

Keempat. Lap bagian layar HP – Cara selanjutnya adalah membersihkan layar smartphone Anda. Basahi sedikit kain lap kacamata, namun tidak sampai basah menetes. Usapkan lap tersebut di sepanjang layar dengan gerakan satu arah dari atas ke bawah. Gerakan ini akan menghindari kuman menyebar ke sisi lain ponsel.

Jangan mengusap dengan gerakan memutar karena akan menggores layar ponsel atau Hp. Diamkan ponsel Anda selama beberapa menit setelah langkah terakhir selesai, kemudian nyalakan kembali. (Red)