Begini Komitmen Jabar Cetak Atlet Berprestasi di Level Nasional dan Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Prestasi atlet asal Jawa Barat tidak hanya di level daerah, tetapi juga nasional dan internasional. Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting dan Windy Cantika Aisah meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi bukti sahih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Pemda Provinsi Jabar berkomitmen melahirkan atlet-atlet berprestasi. Komitmen itu terlihat dari salah satu sasaran misi kedua Pemda Provinsi Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, yakni Olahraga Juara.

Baca Juga:  USB YPKP dan Shopee Jabar Gelar Workshop 'Digital Enterpreneurship'

“Prestasi yang tidak hanya level nasional, tapi juga dunia,” kata Setiawan saat menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jabar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:  Kejar Target 15 Persen Suara, Demokrat Jabar Minta Caleg Jangan Sebar Janji

Di level nasional, Provinsi Jabar berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) dua kali berturut-turut pada 2016 dan 2021. Menurut Setiawan, prestasi tersebut berhasil diraih berkat kolaborasi dan kekompakan semua pihak yang terlibat.

Baca Juga:  Pemilu 2024 Bakal Banyak Kampanye di Media Cyber, Ancamannya Tinggi!

“Kita turun pesawat, Jaswita langsung bergerak. Belum lagi Paguyuban Sunda di sana luar biasa, sangat membantu kita. Kekompakan, kalau kita bisa scale up, itu luar biasa,” ucapnya.