Begini Upaya Kapolres Suhardi Hery Haryanto dalam Percepatan Vaksinasi di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka membantu program pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto terus berupaya untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Demi cintanya terhadap masyarakat, polisi berpangkat dua melati di pundak ini, berjibaku mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki, dengan melakukan berbagai terobosan guna mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Purwakarta.

Dari mulai mendirikan gerai vaksinasi presisi di Polres Purwakarta juga di tiap-tiap Polsek, pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru, Vaksinasi Covid-19 Keliling (Sicovling) hingga pelaksanaan Vaksinasi dari rumah ke rumah.

Baca Juga: Ini Tanda Mungkin Introvert yang Bisa Kalian Cek Sendiri

Baca Juga: Disbudpar dan Satpol PP Kota Bandung Bakal Awasi Sejumlah Tempat Wisata saat Perayaan Nataru

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi setiap harinya di tempat yang telah disediakan ataupun secara door to door ke rumah warga.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Lantik 319 PPPK

“Setiap hari vaksinisasi terus dilakuakn di gerai presisi Polres, Polsek dan tempat lainnya. Bahkan bagi warga yang belum sempat datang ke Gerai Vaksin Terpusat Polres ataupun Polsek, akan kami datangi dan lakukan vaksinasi door to door,” ucap Pria yang akrab disapa Hery, pada Rabu, 15 Desember 2021.

Baca Juga: Merasakan Jatuh Cinta Penuh Fantasi di Single Debut Adam Peter dalam Super Love

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Terkejut Ada Mukanya di Cangkir Kopi

Melalui vaksinasi door to door, Kapolres Purwakarta berharap, masyarakat yang belum vaksin karena terkendala waktu bisa divaksin. Ataupun warga masih ragu untuk divaksin, serta lansia dapat dijangkau.

Baca Juga:  Duh! Berwisata ke Purwakarta, Jari Bocah Asal Bandung Tersangkut Lubang Slot Kunci

Hery juga meminta kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai herd immunity.

“Edukasi terhadap pentingnya vaksin terus kita lakukan sampai masyarakat melalu bhabinkamtibmas yang ada di tiap desa,” ujar perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Ia berharap percepatan vaksinisasi ini dapat didukung oleh semua pihak terutama kesadaran masyarakat sendiri untuk divaksin tanpa adanya paksaaan.

Baca Juga: Tiga Pasangan Zodiak Ini Diperkirakan Bakal Sering Bertengkar

Baca Juga: Tim SAR Temukan Korban Mobil Masuk Jurang di Pakpak Barat, Pencarian Terus Dilakukan

Hery menyebutkan vaksinisasi dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres Purwakarta kepada pemerintah di dalam menyukseskan program vaksinasi sehingga tercapai herd immunity.

“Ini bentuk dukungan Polri dalam menyukseskan program vaksinasi dan ini juga bentuk pelayanan Polri dalam melindungi masyarakat dari virus Covid-19. Vaksinasi sangat penting dan dibutuhkan di masa pandemi. InsyaAllah untuk Kabupaten Purwakarta bisa lebih aman, sehat dan masyarakatnya lebih kuat terhindar dari bahaya Covid-19,” tegas Hery.

Baca Juga:  Dukung Operasi Libas Lodaya 2022, Ketua PCNU Purwakarta: Geng Motor dan Premanisme Harus Diberantas

Baca Juga: Begini Komitmen Ridwan Kamil Tingkatkan Program Kesejahteraan dan Kedakwahan

Baca Juga: Data BNPB: Gempa di NTT Akibatkan 346 Rumah Rusak dan 770 Warga Mengungsi

Kapolres juga mengingatkan masyarakat yang sudah disuntik vaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker agar terhindar dari penyebaran virus.

“Meskipun sudah vaksinasi, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto(Gin)