Bela Palestina, Warga Desa Bantarsari Bogor Bakar Bendera Israel

Aksi warga Desa Bantarsari Bogor membakar bendera Israel (1)
Aksi warga Desa Bantarsari Bogor membakar bendera Israel. (foto: istiemwa)

Kepala Desa Bantarsari, Lukmanul Hakim menjelaskan bahwa aksi solidaritas ini adalah bentuk dukungan terhadap Palestina sekaligus kecaman terhadap tindakan Israel. Langkah ini juga merupakan tindak lanjut dari Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023, yang mengharamkan umat Islam membeli produk dari produsen yang mendukung agresi Israel.

Baca Juga:  Demi Jadi Wisata Primadona di Garut, Pengelolaan Situ Bagendit Garut Harus Profesional

“Kami dari desa, dari kampung ingin membuktikan bahwa kami ini hadir, dan apa yang kami lakukan sejalan dengan Pembukaan UUD ‘penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak berprikemanusian dan prikeadilan’,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Aksi Kriminalitas, Kapolres Purwakarta Perintahkan Anggotanya Tindak Tegas Para Pelaku

Selain mengekspresikan keprihatinan terhadap keadaan di Palestina, warga Desa Bantarsari juga memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar tidak lagi menggunakan produk yang diduga mendukung Israel.

Lukmanul berharap bahwa aksi ini dapat menginspirasi masyarakat Kabupaten Bogor untuk ikut serta dalam mendukung warga Palestina.

Baca Juga:  Masuk Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Lautan Manusia Penuhi Mal di Bandung

“Semoga semakin banyak warga Kabupaten Bogor yang bisa sadar akan hal ini. Karena bagaimanapun, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, sesuai amanat UUD Indonesia,” tutupnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News