Belajar Sambil Bermain, Aksi Pemadam Kebakaran Cilik di Purwakarta Bikin Gemas

Damkar Cilik
TKIT AR Rasid saat ikuti Program Edacil di Mako Pusat. (Foto: Damkar Purwakarta).

Selain itu, para petugas Damkar Purwakarta ini sangat ramah dan humoris, yang dimana si kecil juga terlihat menikmati penjelasan yang diberikan oleh bapak/ibu Petugas Pemadam Kebakaran. Tak hanya itu, si kecil juga diperlihatkan video-video animasi yang memperlihatkan cara kerja petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Penitipan Kucing di Purwakarta Mulai Ramai di-Booking

Para si kecil diperlihatkan pakaian yang digunakan para petugas pemadam kebakaran pada saat tengah bertugas. Seperti pakaian saat memberikan penanganan banjir, kebakaran, dan sebagainya.

Si kecil yang lucu dan imut itu tak hanya duduk menyaksikan cara penanganan kebakaran, namun juga diberikan pakaian seperti sedang memadamkan api.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Semua Daerah Perlu Sikapi Serius Peta Zonasi

Si kecil rupanya terlihat bahagia saat menaiki mobil pemadam kebakaran dan juga si kecil diajak untuk melakukan simulasi memadamkam api. Serta bermain air yang menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk anak-anak.

Baca Juga:  Jelang Kenaikan BBM, Kapolres Purwakarta Lakukan Pengecekan ke SPBU

Selain itu, Bu guru pun menuturkan, berpakaian lengkap dengan menggunakan jas hujan, para si kecil terlihat antusias saat akan melakukan stimulasi.