Jelang Kenaikan BBM, Kapolres Purwakarta Lakukan Pengecekan ke SPBU

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat lakukanlah pengecekan ke SPBU. (Foto: Dok Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain lakukan pengecekan ke SPBU yang ada di Kabupaten Purwakarta, guna memastikan ketersediaan BBM Aman.

Didampingi Pejabat Utama Polres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain berkeliling SPBU yang ada di Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 31 Agustus 2022 petang.

Baca Juga:  OJK Soroti Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi di Tasikmalaya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan, bahwa peninjauan dan pengecekan ke SPBU ini bukan sekedar memastikan ketersediaan stok BBM saja, tapi juga memastikan tidak adanya pelanggaran yang dilakukan seperti penyimpangan distribusi BBM menjelang rencana kenaikan BBM.

Baca Juga:  Hasil Formulir C-1, Neneng-Eka Unggul Dalam Pilkada Kabupaten Bekasi

“Kami berkoordinasi dengan para pengelola SPBU bterkait dampak dari rencana kenaikan BBM, serta mengantisipasi terjadinya panik buying di masyarakat, karena biasanya begitu mendengar informasi ada rencana kenaikan BBM, masyarakat langsung antri sampai panjang hingga mengakibatkan dampak lalu lintas,” ucap Edwar, sapaan Kapolres Purwakarta, pada Kamis (1/9/2022).

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Turun Tangan Tangani Aksi Demo Mahasiswa Tolak BBM

Ia mengungkapkan, anggaran subsidi BBM selama ini dirasa kurang tepat sasaran dan lebih banyak dinikmati oleh masyarakat mampu.