BEM Nusantara Jabar Ajak Masyarakat Berperan Aktif Ciptakan Pemilu Damai 2024

BEM Nus Jabar menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024
BEM Nus Jabar menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024. (foto: istiemewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Jabar menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024. Deklarasi yang berlangsung di Taman Musik, Jalan Bali Bandung, Kamis (8/2/2024) dihadiri puluhan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Nusantara Jabar.

Baca Juga:  Pengukuhan Forum Pengurangan Risiko Bencana Kabupaten Cianjur

Deklarasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan situasi kondusif dan damai tanpa hoaks dalam Pemilu. BEM juga menolak politik uang, isu SARA, provokasi, politik identitas dan kampanye hitam jelang hari pemungutan suara termasuk menolak politisasi di wilayah kampus.

Baca Juga:  Pelamar Petugas KPPS Pemilu 2024 Capai 61.566, KPU Garut Beberkan Hal Ini

Perwakilan BEM Nus Jabar sebagai Menlu di organiisasi, Amar Lazuardi mengajak semua mahasiswa agar bersama-sama menolak penggunaan kampus untuk kepentingan politik.

“Upaya itu dilakukan agar penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Provinsi Jawa Barat bisa berjalan dengan lancar dan damai,” ucap Lazuardi.

Baca Juga:  Hadapi Masa Kampanye, Panwascam Pagaden Maksimalkan Upaya Pencegahan Pelanggaran Pemilu

Perwakilan BEM Nus dalam kesempatan tersebut secara tegas menyatakan, menolak kampus digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan politik praktis oleh siapapun.