Berbekal Rp 110 Miliar, Stadion Sangkuriang di Cimahi Segera Direvitalisasi

JABARNEWS | CIMAHI – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi menyatakan bahwa Stadion Sangkuriang akan segera diperbaiki.

Anggaran bantuan dari Pemprov Jawa Barat akan dikucurkan pada tahun ini. Untuk merevitalisasi Stadion Sangkuriang, Pemprov Jabar mengucurkan dana Rp 110 miliar.

Dana tersebut sudah dimasukan dalam postur APBD Kota Cimahi Tahun Anggaran 2021. “Proyek Stadion Sangkuriang sudah disetujui dan sudah masuk APBD,” kata Kepala Disbudparpora Kota Cimahi Budi, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:  Keren, Petani Milenial di Majalengka Lakukan Ini Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebetulnya, terang dia, Pemrov Jabar telah menyetujui anggaran bantuan untuk perbaikan Stadion Sangkuriang hingga Rp 273 miliar. “Hanya diberikannya secara bertahap,” ucapnya.

Rencananya, dalam waktu dekat ini Disbudparpora akan memulai proses lelang. Sesuai hasil koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar, proses fisik harus sudah dimulai pada April mendatang.

Baca Juga:  720 Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya Jadi "Anak Asuh" Warga Kecamatan Wanayasa

“Sekarang akan segera mulai proses pelelangan, harus sudah selesai bulan Maret. Sebab bulan April sudah harus dilaksanakan kontruksinya,” beber Budi.

Untuk konsep revitalisasi kawasan Stadion Sangkuriang ini, lanjut Budi, untuk sementara ini masih akan mengacu kepada Detail Engineering Design (DED) yang sudah dibuat beberapa tahun lalu.

Baca Juga:  Pelajar Asal Serdang Bedagai Menjadi Korban Perampokan di Tebing Tinggi, Pelakunya Berhasil Ditangkap

“Jadi memang stadion olah raga. ntuk lapang sepak bola, lapangan basket, sarana perkantoran, tempat parkir. Tidak ada yang lain,” tandasnya.

Stadion Sangkuriang menjadi salah satu program prioritas Pemkot Cimahi. Bahkan, revitalisasi sudah dijanjikan sejak tahun 2019, namun urung terealisasi karena kendala anggaran.

Penulis: Yoyo W