Beredar Video Seorang Pria Tersengat Listrik di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Netizen di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat mendadak heboh dengan beredarnya video yang merekam seorang pria yang tersengat aliran listrik di salah satu ruko, Kamis (2/1/2020).

Dari hasil penelusuran Jabarnews.com, peristiwa dalam video tersebut diketahui berlokasi Kampung Ancol, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, korban terlihat mengenakan switer warna hitam, celana hitam. Lalu, diselamatkan oleh salah seorang yang ada di atas gedung bangunan ruko. Dan, dua pria lainnya melihat dari jarak hanya beberapa meter.

Baca Juga:  Super Keren! Ini Motor Listrik Rancangan Ridwan Kamil, Namanya RKG 5000

Adapun pria malang yang tersangat listrik dalam video tersebut diketahui bernama Yudi Ariyudin (33) warga Cililin, Bandung Barat. Dirinya bekerja sebagai buruh bangunan dan sedang bekerja di lokasi tersebut.

Baca Juga:  DPRD Jabar Pastikan Apartemen Transit Layak Dihuni Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda membenarkan peristiwa dalam video tersebut terjadi wilayah Kabupaten Cianjur.

Dalam keterangan korban dan saksi di lokasi, ujar Budi, saat itu korban hendak memindahkan triplek yang menempel di kabel PLN, lalu langsung tersengat aliran listrik.

“Korban awalnya ingin memindahkan triplek, namun naas, triplek tersebut menempel di kabel listrik,” kata Budi, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ingin Riyadhoh Ramadhan Jadi Semangat ASN Jabar Laksanakan Tugas

Budi menambahkan, saat kejadian, beberapa saksi, dan warga melakukan upaya menolong korban untuk melepaskan kabel listrik yang menempel dengan badan korban menggunakan kayu.

Akibat peristiwa itu, sambung Budi korban menderita luka bakar kurang lebih 60 persen.

“Alhamdulillah korban selamat, saat ini sedang mendapatkan perawatan di RSUD Cianjur,” ujar Budi. (Mul)