Berenang di Waduk Cirata, Pelajar Asal Bogor Menghilang

Proses pencarian korban tenggelam di Waduk Cirata, tepatnya di Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Nekad berenang di Waduk Cirata, seorang pelajar asal Kota Bogor di kabarkan hilang tenggelam di wilayah Kampung Cipicung RT.08/RW.04, Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu, 17 April 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan menjelaskan, korban yang diketahui bernama Adi Priatna (17) berangkat dari Kota Bogor bersama dua rekannya diajak Trisno Solahudin (31) yang merupakan guru ngaji korban.

“Korban diajak untuk mengunjungi nenek Trisno yang tinggal di bantaran waduk Cirata atau tepatnya di Kampung Cipicung, Desa Citamiang Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta,” ucap Suparlan, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Kemudian, kata dia, sesampainya di rumah nenek Trisno, Korban bersama
Akmal Baehaki (21), Trisno dan Aji langsung menuju tempat memancing ditempat pemancingan disekitaran pinggiran danau Cirata.

“Selsai memancing sekitar pukul12.30 wib, orang ini berniat kembali kerumah nenek Trisno. Trisno dan Akmal pulang dengan cara menyebrang perairan yang dikiranya berkisar puluhan meter saja. Sedangkan korban yaitu Adi diarahkan lewat darat sambil membawa pancingan,” jelasnya.