Berenang di Waduk Cirata, Pelajar Asal Bogor Menghilang

Proses pencarian korban tenggelam di Waduk Cirata, tepatnya di Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

Ditambahkan Suparlan, akan tetapi korban tidak mengidahkan saat disuruh pulang melalui darat dan malah turut terjun menyebrangi perairan hingga hingga korban pun terlihat kesulitan berenang saat baru sekitar 6 hingga 7 meter dari darat.

Melihat hal itu, lanjut dia, Trisno dan Akmal pun kembali dimana korban kesulitan berenang dan terlihat panik. Namun saat penyelamatan tersebut, Trisno kelelahan dan kram sehingga dirinya pun nyaris turut tenggelam.

“Trisno pun berteriak minta tolong. Dan kebetulan ada warga setempat yang menyelamatkan Trisno dan segera diangkat ke rakit sementara teman lainnya yaitu Akmal berhasil kembali berenang ketepian perairan,” ucap Suparlan.

Atas peristiwa itu, kata dia, warga pun segera melaporkan ke pihak terkait dan kepolisian Polsek Maniis untuk dilakukan pencarian korban.

“Dari tadi siang,petugas bersama tim SAR langsung melakukan upaya pencarian, namun hingga kini korban belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” tungkas Suparlan. (Gin)