Berikut Keunggulan Kamera Fujifilm XT10

JABARNEWS – Untuk kalangan fotografer, tentu saja Fujifilm sudah bukan brand yang asing lagi bagi mereka. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kamera Fujifilm memang sudah sejak dulu menjadi andalan bagi para fotografer.

Belakangan ini, perusahaan Fujifilm telah meluncurkan beberapa tipe kamera terbarunya yang dibekali dengan berbagai fitur canggih. Ya, salah satunya adalah Fujifilm XT10.

Jika dilihat dari bentuk, sekilas Fujifilm XT10 ini memang mirip dengan tipe pendahulunya yakni Fujifilm XT1. Namun, bedanya terletak pada fitur Fujifilm XT10 yang lebih beragam.

Bukan hanya itu saja, masih ada lagi beberapa keunggulan dari Fujifilm XT10 yang menarik untuk dibahas.

Nah, untuk mengetahui keunggulan dari Fujifilm XT10, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

5 Keunggulan Fujifilm XT10 :

1. Memiliki Autofokus yang Sangat Baik

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Lima Pelajar Jadi Tersangka Penyerangan Pemuda Majalengka

Keunggulan pertama dari kamera Fujifilm XT10 yang akan dibahas, yakni memiliki autofokus terbaik. Hal itu terlihat pada peningkatan sistem autofokus pada kondisi kontras rendah.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, terdapat pula tambahan berupa kemampuan untuk mendeteksi subjek dalam frame. Kabarnya, fitur pendeteksi subjek tersebut adalah fitur pertama yang disematkan dalam kamera Fujifilm lho.

2. Memiliki Sensor yang Lebih Baik

Selain memiliki autofokus yang mumpuni, kamera Fujifilm XT10 juga dibekali dengan sensor yang lebih baik dibanding tipe pendahulunya.

Fujifilm XT10 mengusung sensor Xtrans CMOS ll berukuran 16 MP yang dipadukan dengan EXR processor ll. Dengan perpaduan tersebut, maka tak heran jika kamera ini memiliki fungsi yang sama dengan kamera SLR.

3. Tersedia Beragam Film Emulation

Berkat kehadiran fitur film emulation, tentu saja kamera Fujifilm XT10 mampu memberikan kesan yang lebih dramatis serta akan mempemudah untuk mendapatkan komposisi warna berbeda tanpa harus melakukan pengaturan ekstra pada kameranya.

Baca Juga:  Hilang Kendali, Pemotor di Cianjur Tertabrak Mobil Hingga Tewas

Mengingat akan hal itu, tentu saja kamera Fujifilm XT10 sangat cocok dipakai oleh para fotografer pemula karena kemudahan operasionalnya.

4. Adanya Perbesaran Optik Hingga 0,62 Kali

Menurut informasi yang didapat, kamera Fujifilm XT10 ini telah dilakukan pembesaran optik hingga sebanyak 0,62 kali.

Alhasil, dengan adanya pembesaran optik tersebut dapat memudahkanmu ketika proses pengambilan gambar. Tak Cuma itu, proses zoom in serta zoom out pada kamera Fujifilm XT10 bisa dilakukan dengan mudah.

5. Mengusung Desain Klasik

Keunggulan berikutnya dari kamera Fujifilm XT10 yang akan dibahas, yakni mengusung desain klasik. Hal itu terlihat dari ukuran dimensi bodinya yang terbilang cukup besar.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Meski ukuran bodinya tampak cukup besar, namun kamera Fujifilm XT10 ini masih tetap nyaman saat digenggam.

Dibalik keunggulan yang dimilikinya, terdapat pula beberapa kelemahan dari kamera Fujifilm XT10. Adapun mengenai beberapa kelemahan Fujifilm XT10 yang harus kamu ketahui seperti berikut:

Salah satu kelemahan dari kamera Fujifilm XT10 yang mungkin kurang nyaman saat digunakan, yakni terdapat layar LCD-nya. Hal itu bukan tanpa alasan, karena resolusi layar pada kamera Fujifilm XT10 hanya mencapai 920 K saja.

Selain resolusi layarnya yang terbilang rendah, kamera Fujifilm XT10 juga belum dilengkapi dengan fitur kedap air. Padahal, biasanya fitur ini tersemat pada tipe-tipe kamera Fujifilm pendahulunya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai keunggulan dan kekurangan kamera Fujifilm XT10, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.**