Berikut Lima Cara Jitu Melepas Penat Saat Bekerja

JABARNEWS | BANDUNG – Tidak bisa dipungkiri, menjalankan pekerjaan yang sama setiap hari seringkali membuat pikiran jenuh. Apalagi jika tugas-tugasnya sudah menumpuk, terikat deadline, hingga menyebabkan tak ada waktu bersantai. 

Apabila Anda mengalami hal tersebut, percayalah bahwa semua orang yang bekerja juga merasakan itu. Ya, jenuh dalam bekerja adalah sesuatu yang wajar.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa cara sederhana lepas penat di tengah kesibukan kerja yang super padat:

1. Jalan-jalan di sekitar kantor – Jika kantor Anda memiliki taman kecil di sekitarnya, manfaatkan tempat tersebut untuk melepas penat dari kesibukan pekerjaan. Beristirahat selama 15 menit saja di jam makan siang cukup untuk merelaksasi pikiran Anda.

Baca Juga:  Ditemukan Kerangka Manusia Dalam Karung di Cibinong Bogor

2. Mengobrol dengan rekan kerja – Beberapa penelitian menunjukkan, obrolan sederhana dengan rekan kerja dapat membantu meredakan penat di tengah sibuknya pekerjaan. Obrolan dan candaan ringan dalam hitungan menit saja dapat membuat Anda jauh lebih bersemangat menghadapi pekerjaan.

Baca Juga:  Dramatis! Tim SAR Medan Evakuasi Sopir Pick Up Masuk Jurang di Toba

3. Lakukan Hal yang menyenangkan – Cara menghilangkan kejenuhan dalam bekerja selanjutnya yakni dengan mencoba melakukan aktivitas yang menyenangkan.Misalnya saja, Anda bisa bekerja sambil mendengarkan musik atau sambil ngemil.

Jika pekerjaan Anda cukup santai, anda bisa menyelingi dengan main game atau nonton film. Namun, bila aktivitas tersebut mengganggu konsentrasi Anda, maka jangan dilakukan.

4. Ciptakan Suasana Baru  –  Tahukah Anda bahwa bekerja dengan suasana yang sama dalam kurun waktu lama bisa memicu kejenuhan,  oleh karenanya, akan sangat menyenangkan bila sesekali anda mendekorasi tempat kerja.

Baca Juga:  Ini Pengakuan Sopir Bus yang Terlibat Kecelakaan di KM 58 Tol Japek, Ternyata...

5.  Peregangan – Jangan salah, meregangkan otot-otot yang kaku setelah sibuk bekerja dapat membuat pikiran lebih bugar. Ketegangan yang dirasakan seseorang di tengah tumpukan pekerjaan dapat reda hanya dengan melakukan peregangan dengan teknik yang tepat. Bahkan anda hanya perlu menutup mata, fokus pada otot-otot yang dirasa tegang, lantas lakukan peregangan.

Penulis: Muhammad Amaludin